Ulasan Fujifilm X-T200, Kamera Pembuat Konten Terbaik

Ulasan Fujifilm X-T200

Socialgoodpodcast – Di dunia fotografi, nama Fujifilm memang sudah tidak asing lagi, apalagi setelah mereka berhasil meluncurkan kamera barunya yang diberi nama Fujifilm X-T200.

Jangan khawatir, sejak Februari 2020, kamera Fujifilm resmi dirilis di Indonesia. Artinya, Anda bisa mulai membeli kamera yang seharusnya dengan harga terjangkau ini.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli, sebaiknya simak dulu ulasan lengkap X-T200 berikut ini.

Ulasan Fujifilm X-T200

Pertama, kita akan membahas tentang ukuran dan bodi Fujifilm X-T200. Kamera yang ditujukan untuk pembuat konten ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari pendahulunya. Tentunya X-T200 hanya memiliki berat 370 gram atau lebih ringan 80 gram dari pendahulunya.

Bobot kamera Fujifilm terbaru ini niscaya akan sangat berpengaruh besar bagi kalian yang sering berpergian untuk membuat konten yang menarik dan tidak ingin membawa barang bawaan yang terlalu banyak.

Dibandingkan pendahulunya, kamera X-T200 hadir dengan sensor terbaru, bukan X-Trans 24,2 MP, tetapi kameranya sudah memiliki sensor CMOS.

Tentunya hal ini membuat performa X-T200 lebih cepat dari pendahulunya dengan kemampuan memotret hingga 8 frame per detik dalam mode burst. Tak berhenti sampai disitu, Fujifilm juga telah melengkapi sewa kamera Jogja barunya dengan kemampuan pemrosesan data hingga 3,5 kali lebih cepat.

Tak ayal, kemampuan autofokus built-in juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan berkat hadirnya teknologi Phase Detect On Sensor yang siap menggantikan sistem hybrid X-T100.

Menariknya, kamera X-T200 bahkan memiliki teknologi AF pendeteksian mata atau wajah. Tak heran jika pengguna merasa lebih dimanjakan ketika menginginkan ketajaman gambar dan video yang lebih baik.

Selain itu, Fujifilm juga telah memasukkan jendela bidik elektronik 0,39 inci atau ViewFinder elektronik dengan resolusi 2,36 juta titik OLED dengan cakupan hingga 100% dan rasio perbesaran hingga 0, 62x.

Layar Lebar Fujifilm XT200

Tombol kontrol juga telah ditingkatkan. Dulu kamera X-T100 hanya menggunakan tombol 4 arah, namun X-T200 sudah menggunakan joystick yang jauh lebih nyaman dan tidak memakan tempat di belakang bodi kamera.

X-T200 bahkan memiliki rentang ISO 200 hingga 12.800 dengan sensitivitas yang dapat diperluas hingga 100 – 25.600 kali 51.200. Sedangkan kecepatan rana sendiri mencapai 1/4000 s dan l 1/32000 elektronik, ada juga mode Bulb yang menawarkan kecepatan lebih rendah hingga 60 menit.

Berapa harga Fujifilm X-T200? Dari segi harga, kamera bermerek Fujifilm ini memang tidak ditawarkan dengan harga yang murah. Untuk menawarkan X-T200, Anda perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 9,5 – Rp 10,9 juta.

Fitur Fujifilm X-T200

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Fujifilm mengklaim bahwa kamera baru sudah memiliki semua yang dibutuhkan pembuat konten. Bukan hanya tentang foto, X-T200 juga dapat diandalkan untuk kebutuhan video. Berkat kamera baru dari Fujifilm Anda bisa mendapatkan gambar dan video yang jauh lebih baik.

Lihat, video dari X-T200 beresolusi 4K UHD dengan frame rate 30 fps dan Full HD di 120 fps. Kemudian layar sentuhnya sendiri memiliki bentang sayap 3,5 inci yang bisa ditekuk ke segala sudut.

Ini pasti akan memanjakan vlogger dan penggemar selfie. Panel LCD TFT X-T200 bahkan merupakan peningkatan yang signifikan. Jika pada X-T100 hanya 1,04 juta poin, maka X-T200 naik menjadi 2,76 juta poin.

Selain itu, terdapat mode video HDR yang dapat digunakan untuk merekam gambar dalam situasi kontras tinggi.

Untuk menjaga kestabilan video yang dihasilkan selama proses perekaman, X-T200 dilengkapi dengan teknologi fungsi gimbal digital yang menggunakan sensor gyro di bodi kamera. Ini akan membantu nanti dengan stabilisasi elektronik saat merekam video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *