Tentang Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel

Tentang Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel

Socialgoodpodcast – Asisten Virtual Tanya Veronika Telkomsel adalah layanan digital untuk menjalin komunikasi antara perusahaan (PT Telekomunikasi Seluler) dengan pelanggan dengan menggunakan teknologi berbasis chatbot. Meskipun chatbots belum dapat sepenuhnya menggantikan peran manusia, teknologinya telah cukup efektif dalam menjawab semua pertanyaan pelanggan.

Tanya asisten virtual Veronika Telkomsel

Veronika adalah nama chatbot atau disebut juga chatterbot Telkomsel yang berfungsi sebagai asisten virtual atau asisten digital sebagai layanan bagi pelanggan Telkomsel. Definisi umum chatbot adalah robot virtual yang menggunakan program komputer berbasis kecerdasan buatan (AI) atau kecerdasan buatan untuk mensimulasikan komunikasi mirip manusia.

Telkomsel menggunakan teknologi chatbot sebagai asisten digital berbasis chat untuk memahami dan memproses permintaan pengguna dan dengan cepat memberikan tanggapan yang sesuai. Jika pelanggan bertanya kepada Veronica, asisten virtual ini akan merespons dengan lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat karena AI di chatbot ini ditautkan ke analitik pelanggan.

Telkomsel memberikan pengalaman gaya hidup digital seluler terbaik kepada penggunanya melalui Veronica, yang dapat dianggap sebagai GraPARI virtual, menanggapi berbagai permintaan pelanggan akan informasi produk dan layanan kapan pun, di mana pun. Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menerapkan layanan asisten virtual ini.

Permintaan  Tanya Veronika Asisten Virtual  Telkomsel dapat dilakukan kapan saja selama 7 × 24 jam dan dimanapun ada jaringan internet. Jika sebelumnya Anda harus ke layanan pelanggan GraPARI (Graha Pari Sraya) Telkomsel untuk mencari informasi atau menyelesaikan masalah tertentu, dari Veronika ini bisa menjadi GraPARI Telkomsel virtual.

Beberapa fitur diminta oleh Veronika, asisten virtual Telkomsel

Beberapa fitur yang ada pada asisten virtual dari Veronika Telkomsel ini antara lain:

1. Respon otomatis terhadap pertanyaan

Jika Anda bertanya kepada Veronica, Asisten Virtual Telkomsel secara otomatis akan menerima jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) pelanggan, termasuk pemecahan masalah otomatis dan informasi tentang pemutakhiran dan pemutakhiran layanan jaringan 4G.

2. Merespon layanan paket Telkomsel

Melalui Veronica, Anda akan mendapatkan jawaban atas layanan paket (Internet, telepon dan SMS), seperti: ketentuan paket, informasi penawaran paket khusus, pembelian atau langganan paket, pembelian voucher game.

3. Jelajahi profil pengguna

Asisten digital chat milik Telkomsel ini juga bisa menampilkan profil pengguna seperti:

Informasi tentang langganan paket, sisa pulsa, riwayat top-up 3 periode terakhir, sisa limit internet aktif, jumlah tagihan saat ini dan pembayaran tertunda untuk bulan lalu.

Tentang PUK, PIN T-Care.

Informasi pembayaran riwayat akun, pengiriman ulang akun elektronik untuk 3 periode terakhir, serta pendaftaran akun elektronik dan perubahan alamat.

4. Lebih banyak bantuan

Tidak hanya itu, jika Anda bertanya kepada asisten virtual Veronica untuk layanan pendukung lainnya, Anda juga dapat menjawabnya, misalnya:

  • Informasi, alamat dan jam kerja di GraPARI terdekat.
  • Menyortir nomor antrian GraPARI.
  • Informasi dan pertukaran atau pertukaran Telkomsel POIN
  • Informasi tentang T-Cash pelanggan
  • Top-up kredit prabayar
  • Pembayaran untuk faktur pelanggan yang telah jatuh tempo
  • Dll

Akses asisten virtual Ask Veronika Telkomsel

Masih banyak kemungkinan akses lain yang disediakan oleh Telkomsel, jadi lebih mudah meminta Veronica untuk bertanya kepada Veronica, asisten virtual dari Telkomsel ini. Pelanggan Telkomsel dapat memilih akses berdasarkan kebiasaan mudah atau sering digunakan dan mungkin berbeda dengan pelanggan lainnya.

Aplikasi Veronika untuk asisten virtual Telkomsel kini dapat diakses melalui:

1. Aplikasi WhatsApp

Tanya Veronica, asisten virtual Telkomsel bisa melalui pesan instan WhatsApp di 0811-1111-1111. Mulailah dengan menyapa Veronica dengan kata “Hai” atau “Hai”. Nanti, Veronika akan menjawab dan menanyakan apa yang dibutuhkan. Untuk pelanggan langganan kartu Halo Veronika, kami juga dapat memberikan detail tentang tagihan yang belum dibayar, tenggat waktu dan batas penggunaan.

2. Aplikasi Telegram

Telkomsel memperkenalkan Veronica sebagai layanan Telkomsel Peduli melalui Telegram (@telkomsel_official_bot) seiring dengan semakin populernya aplikasi Telegram ii di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Saat Anda berada di website Telegram Telkomsel Care, cukup tekan tombol “Start” di bawah ini. Kemudian Anda dapat mengikuti petunjuk di layar.

3. Aplikasi Facebook Messenger

Asisten virtual Veronica juga ada di Facebook Messenger (Telkomsel). Jika Anda ingin mengobrol di Facebook Messenger, ucapkan halo ke Veronika menggunakan kata “Halo” atau “Halo” dan beri tahu dia apa yang diperlukan. Ikuti petunjuk di kolom chat.

4. Aplikasi LINE

Jika Anda ingin menghubungi Veronica, Anda juga dapat menggunakan LINE messenger (@Telkomsel). Langkah-langkah untuk berkomunikasi dengan Veronica melalui LINE kurang lebih sama seperti untuk WhatsApp, Telegram dan Facebook Messenger. Komunikasikan kebutuhan Anda dengan Veronica melalui kolom chat.

5. Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi Telkomsel swalayan ini juga dilengkapi dengan fungsi asisten virtual. Untuk berbicara dengan Veronica, pilih “Menu” di kolom bawah. Kemudian klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronica” dan Anda akan dibawa ke halaman chat. Anda dapat memasukkan “Halo” atau “Halo” untuk memulai percakapan. Veronika akan menyambut Anda dan memberi Anda kata kunci untuk berbagai kebutuhan Anda, seperti memuat ulang, membeli paket, mengirim hadiah, dan banyak lagi.

6. Situs Telkomsel

Asisten virtual Telkomsel selanjutnya dapat diakses dengan login ke situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa Anda akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika di pojok kanan bawah. Setelah diklik, logo tersebut akan langsung ditransfer ke menu chat. Namun sebelum itu, Veronika menyapa dan menanyakan nama. Kemudian ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *