OPPO A53 Smartphone Dengan Teknologi Layar 90Hz

OPPO A53 Smartphone Dengan Teknologi Layar 90Hz

Socialgoodpodcast –¬†Oppo A53 merupakan smartphone terjangkau dengan fitur yang sangat lengkap. Sebagai informasi, ponsel ini merupakan seri A perantara Oppo yang memang sangat populer di Indonesia. Dengan harga sekitar Rp. 2.5 jutaan, A53 sudah memuat spesifikasi mumpuni sebut saja layar dengan teknologi refresh rate 90Hz dan chipset Snapdragon 460.

Penampilan menawan

Dari segi tampilan, A53 terbilang cukup menawan dengan ketebalan 8,34 mm dan memiliki tampilan body Iridescent Wave melengkung 3D melengkung. Perpaduan warna biru mengkilap yang khas, ditambah bagian samping ponsel dengan rangka cover berbahan metal, meningkatkan kesan tampilan dan juga kekokohan produk. Di bagian belakang smartphone terdapat sensor pemindai sidik jari dan tiga kamera utama. Di sisi kanan terdapat tombol on / off, tombol volume di sisi kiri dan slot triple untuk tempat SIM untuk dua kartu SIM dan 1 memori eksternal hingga 256 GB. Kemudian bagian bawah adalah tempat untuk port USB-C, speaker, konektor 3.5mm dan lubang microphone.

Bagian yang menarik, dan juga termasuk sebagai kemampuan unggulan dari Oppo A53, terdapat pada bagian layar depan yang menggunakan model desain punch hole di kiri atas untuk menampung kamera 16MP ini.

Teknologi layar 90Hz

Keunggulan sektor tampilan A53 telah mendukung refresh rate hingga 90Hz, yang selama ini menjadi terobosan bagi ponsel kelas menengah. Oppo menyebut layar Neo 90Hz ini, dan mengklaim bahwa teknologi ini dapat memberikan pengalaman visual yang lebih halus daripada kebanyakan layar ponsel dengan refresh rate 60 Hz. Teknologi ini dibenamkan pada layar IPS 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dan memiliki aspek rasio 20: 9. Oppo juga memiliki A53 dengan teknologi AI Brightness dan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar yang disediakan. Dan tentunya saat Anda menggunakannya, layar yang mendukung refresh rate hingga 90 Hz ini bisa terasa sangat empuk saat Anda memindahkan menu utama smartphone, baik itu di dunia maya maupun membuka media sosial. Pergerakan layar saat disentuh terasa lebih nyaman dan responsif. Pengalaman visual tentunya semakin mengasyikkan, apalagi kemampuan ini juga didukung oleh dua buah speaker dengan teknologi Dirac 2.0 terkini yang dapat menyesuaikan audio digitalnya. Speaker ganda ini terletak di bagian atas dan bawah ponsel dan menawarkan suara stereo yang ideal untuk memutar atau sekadar menonton video.

Bidikan kamera tajam

Di sisi kamera, A53 memiliki empat kamera, satu kamera berlubang dengan kamera selfie 16MP (f / 2.0). Selebihnya, tiga kamera tersusun vertikal, terdiri dari kamera utama 13MP (f / 2.2), kamera potret 2MP (f / 2.4), dan kamera makro 2MP (f / 2.4). Jadi seberapa tajam? Selama digunakan, porsi mata kamera ini cukup untuk memenuhi kebutuhan, dengan dukungan berbagai fitur yang bermanfaat seperti macro, expert, Live focus, beautification, dan lain sebagainya. Sementara itu, terdapat kamera 16 MP pada kamera selfie berteknologi AI. Yang menarik pada bagian ini adalah Intelligent Beautification Algorithm untuk membantu Anda mendapatkan hasil selfie yang natural, terlepas dari lingkungan, warna kulit, atau kondisi cahaya yang Anda alami saat itu. AI di kamera depan menawarkan efek kecantikan otomatis.

Dari segi perekaman video, Oppo A53 mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p yang penting bagi Anda yang ingin merekam momen melalui smartphone.

Spesifikasi yang memenuhi syarat

Sedangkan untuk dapur pacu, Oppo A53 ditenagai oleh chipset Snapdragon 460. Oppo mengklaim A53 adalah ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset ini. Dalam hal kinerja, Snapdragon 460 yang didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan 64GB pada A53 jauh dari mengecewakan. Selama masa penggunaan, A53 sangat bisa diandalkan, terutama untuk memainkan game-game populer, bahkan dengan kualitas tinggi, seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Legends, Call Of Duty (COD) Mobile, Free Fire, dan lain sebagainya. Pengguna juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanannya dengan slot kartu microSD hingga 256 GB. Slot microSD ini hybrid, satu slot dengan slot kartu SIM kedua. Yang menarik di sektor ini, ada ramuan rahasia untuk memotivasi ponsel agar bisa bekerja dengan baik, salah satu bahan terbarunya adalah kemampuan RAM plus optimalisasi memori. Intinya, kemampuan ini bisa mengurangi delay melalui algoritma optimasi, yang dampaknya operasi sistem bisa berjalan lebih lancar dan mempercepat waktu buka file aplikasi. Dan itu juga meningkatkan kecepatan kinerja A53 pada tingkat perangkat lunak, bahkan setelah penggunaan yang lama.

Baterai Bongsor

Yang patut Anda hargai dari Oppo A53 juga ada pada daya cangkangnya, bisa dibayangkan sendiri pada ponsel yang tampilannya tidak terlalu tebal, bahkan ideal dengan bobot yang cukup ringan. Ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas besar 5000mAh dan didukung pengisian daya 18W. Kehadiran tenaga tersebut tentunya dapat menunjang segala aktivitas Anda, tak terkecuali kecepatan pengisian daya Oppo A53 yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, bahkan masa pakainya pun bisa diperpanjang dengan mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode.

Penutupan

Sedangkan Oppo A53 adalah kesan paling melekat, ponsel ini tentunya bisa mendukung aktivitas sehari-hari dengan sempurna. Maka tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi layar 90Hz membuat handset ini sangat nyaman digunakan, apalagi AI Brightness Technology yang disertakan di A53 juga membantu kenyamanan pengguna karena teknologi ini dapat mengatur lampu belakang secara otomatis setelah mempelajari preferensi brightness. Dari sektor performa, untuk sebuah ponsel yang terjangkau, Oppo jelas sudah lebih dari cukup. Snapdragon 460, didukung oleh 4GB RAM dan 64GB penyimpanan pada A53, jauh dari lambat; Padatnya penggunaan ponsel untuk apapun A53, sejauh penggunaan berjalan sangat lancar, tidak boleh tersendat. Dan yang tak kalah pentingnya, baterai berkapasitas 5000 mAh ini seperti memiliki ponsel dengan umur panjang, saat digunakan untuk keperluan kerja, bermain game, mendengarkan musik, streaming video dan memperbesar rapat, ponsel ini hanya diisi sekali dan tidak pernah menyentuh daya. lagi. Bagi yang tertarik dengan smartphone Oppo A53 ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga jual Rp 2.499.000. Baca berita teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *