Model Lemari Pakaian Minimalis

Model Lemari Pakaian Minimalis

Socialgoodpodcast –┬áMemiliki ruangan yang sempit terkadang membingungkan. Apalagi saat memilih furnitur yang tepat untuk diletakkan di dalamnya. Salah satu furnitur yang hampir mustahil untuk dilepas adalah lemari pakaian. Belum lagi jika kasur atau ranjang di kamar Anda habis duluan. Mau tidak mau, Anda perlu cermat dalam memilih model lemari pakaian yang sesuai dengan keterbatasan ukuran kamar tidur. Bukan hanya soal ukuran proporsional, ia harus dimaksimalkan secara fungsional sebagai ruang penyimpanan. Lalu bagaimana cara Anda dalam memilih lemari agar tidak terjebak di ruangan sempit? Beberapa tips memilih lemari pakaian jati berikut ini bisa menjadi solusi ruang penyimpanan untuk ruang terbatas di kamar tidur. Tak hanya itu, ada beberapa model lemari pakaian minimalis yang cocok digunakan di kamar tidur sempit.

1. Ukur berapa banyak ruangan yang tersedia

Pertama, ketahuilah seberapa besar ruang kosong di kamar Anda, terutama setelah mengisi kasur. Ukur ruang kosong ini sebagai acuan menentukan lebar lemari. Kalau bisa, jangan biarkan ukuran tempat tidur terlalu besar untuk memakan banyak tempat, um!

2. Pertimbangkan populasi ruangan

Jika dalam kamar terdapat dua penghuni, Anda bisa memilih lemari pakaian dengan sekat atau pintu terpisah, yang akan memudahkan Anda mencari pakaian agar tidak menyatu dengan yang lain. Pilih lemari pakaian yang memiliki ruang khusus untuk menggantung kemeja atau mantel. Usahakan untuk menyimpan minimal dua laci yang digunakan untuk menyimpan aksesori pakaian agar berserakan.

3. Pilih desain yang minimalis

Desain lemari pakaian minimalis cocok untuk kamar tidur dengan luas yang terbatas. Tidak hanya meminimalisir ruang, desain lemari yang minimalis juga memberikan estetika tersendiri pada kamar tidur. Pilih lemari pakaian yang bentuknya tipis dan dimaksimalkan dengan ketinggian ruangan. Tren saat ini yang sedang berkembang dalam dunia furniture adalah lemari pakaian dengan desain pintu minimalis tanpa pegangan.

4. Gunakan warna netral dan terang

Warna lemari pakaian yang sama dengan warna dekorasi ruangan akan memperluas tampilan. Pilih warna-warna netral seperti putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna-warna yang mengandung unsur alam, seperti warna kayu, yang mudah dipadukan dengan furnitur dan dekorasi ruangan lainnya.

5. Lemari dengan elemen kaca

Selain aspek warna, Anda juga bisa memilih kabinet dengan elemen kaca. Trik keamanan ini memberikan ilusi ruangan yang terlihat luas. Selain itu, Anda tidak perlu menyiapkan ruang lebih untuk kaca, karena sama dengan lemari.

6. Perhatikan lokasi

Jangan meletakkan lemari pakaian di pojok ruangan karena akan terlihat lebih sempit. Jika ada kamar mandi di kamar tidur Anda, solusinya jangan letakkan lemari pakaian di dinding dekat kamar mandi. Jika terlalu sempit, letakkan lemari agak jauh dari dinding dekat kamar mandi. Cara ini juga efektif mencegah tumbuhnya jamur.

7. Kabinet minimalis yang menyatu dengan dinding

Desain lemari pakaian minimalis yang menyambung ke dinding menciptakan ruang penyimpanan yang cukup besar dengan tetap menjaga penataan yang rapi dan seimbang. Desain lemari pakaian semacam itu dibuat khusus untuk memberi ukuran ruang di dinding. Modelnya pun bermacam-macam dan bisa dipadukan dengan meja kerja atau diintegrasikan ke dalam tempat tidur. Sederhana, multifungsi dan tentunya tidak memakan tempat.

8. Lemari pakaian dengan 2 pintu geser

Berbeda dengan lemari konvensional pada umumnya, lemari pakaian dua pintu dengan model sliding tidak mengharuskan Anda menyisakan sedikit ruang di sisi kanan dan kiri lemari untuk membuka pintu. Desain lemari pakaian minimalis dengan pintu geser menjadi populer saat ini karena terlihat elegan, praktis, namun fungsional karena menghemat tempat.

9. Lemari pakaian atau cermin

Memasang cermin di ruangan yang sempit bisa membuat ruangan terasa lebih lega. Dengan memilih desain lemari kaca pada pintu, Anda bisa langsung mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama, desain lemari kaca ini bisa memberikan kesan modern. Kedua, cermin minimalis pada desain lemari pakaian ini juga bisa berfungsi sebagai lemari pakaian yang kompak.

10. Kotak plastik

Untuk meminimalisir budget, menggunakan lemari plastik untuk digunakan di ruangan sempit pasti lebih hemat. Perawatan lemari plastik juga lebih mudah, meskipun lemari plastik tersebut tidak bisa diandalkan dari segi keawetan. Sekilas, bahan plastiknya tidak elegan jika dilihat. Namun berkat bahannya yang ringan, lemari plastik justru lebih mudah dipindahkan kemana-mana. Bentuknya yang biasanya langsing dan tidak neko-neko, bisa sangat disesuaikan dengan luas ruangan.

11. Lemari pakaian anak pada ranjang multifungsi

Selain wall mounting, lemari pakaian juga bisa dipadukan dengan ranjang atau ranjang. Lemari pakaian seperti itu cocok untuk anak-anak. Lemari tempat tidur multifungsi merupakan furnitur yang tidak hanya kompak, tetapi juga dapat menghemat tempat. Desain lemari pakaian ini umumnya hanya terdiri dari laci-laci penyimpanan tanpa tempat menggantung pakaian, sehingga diperlukan ruang penyimpanan tambahan untuk membersihkan barang-barang lain.

12. Lemari dengan banyak laci penyimpanan

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menggantung pakaian di lemari, gunakan lemari pakaian dengan banyak laci. Pilih lemari pakaian yang elegan dan tinggi dengan laci penyimpanan di bagian bawah. Dengan cara ini, lemari pakaian kecil pun bisa memiliki banyak ruang penyimpanan. Beberapa laci pada lemari ini dapat digunakan untuk menyimpan pakaian atau tas kecil dan tipis serta aksesoris lainnya.

13. Buka lemari rak atau tanpa pintu

Memilih desain lemari pakaian yang menggunakan rak terbuka dapat mencegah kesan pengap pada kamar tidur yang sempit. Baju yang tetap menggantung juga bisa menjadikan desain lemari pakaian berkonsep rak terbuka sebagai salah satu elemen dekorasi ruangan. Anda juga bisa dengan mudah membuat lemari pakaian terbuka sendiri, cukup beli rak, gantungan baju dan lemari kain. Namun, jika Anda masih ragu dengan desain lemari pakaian terbuka karena takut pakaian Anda mudah rusak dan kotor, alternatif lain mungkin dengan mendesain lemari pakaian tanpa pintu atau menggunakan tirai.

Kamu bisa mendapatkan itu dengan menghubungi penjual mebel jati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *