Mengetahui Grade Container Yang Ada

Mengetahui Grade Container Yang Ada

Socialgoodpodcast – Seringkali berbagai jenis kontainer yang ditawarkan oleh pemasok yang menjual kontainer dikategorikan sebagai Kontainer Penjualan: kontainer kondisi dan kelas untuk rumah? Selain itu, selain sertifikasi CSC (Convention for Safe Containers), tidak ada standar internasional yang berlaku di seluruh dunia untuk rating suatu container secara umum. Oleh karena itu, untuk membantu teman – teman memilih container yang tepat untuk rumah teman – teman dari pemasok container, berikut ini rangkuman berbagai kondisi container grade yang biasa ditemukan di pasaran.

Namun, klasifikasi kelas ini lebih didasarkan pada keadaan tampilan container, bukan pada kualitas strukturnya. Jadi, untuk kelas yang lebih rendah, teman – teman harus memperhatikan apakah kerusakan memengaruhi struktur container, atau hanya kerusakan yang memengaruhi penampilan.

1. Container Baru

Seperti namanya, container baru tersebut umumnya tidak pernah digunakan untuk mengangkut kargo dan baru saja berasal dari pabrik yang memproduksinya. Namun, bahkan container baru untuk rumah perlu diperiksa secara profesional oleh CSC karena akan dikirim ke pembeli bahkan saat kosong. Container baru juga bisa di desain sedemekian rupa untuk menghasilkan container 2 lantai yang bisa dijadikan berbagai bangunan unik dan menarik.

2. One – trip Container

Jenis ini sering dianggap sama dengan container baru, tetapi hanya container baru yang sebenarnya ‘baru’. Lantas, bagaimana dengan container sekali pakai? Nah, untuk jenis ini, container ini hanya digunakan satu kali untuk mengangkut kargo. Artinya, container ini digunakan untuk mengangkut kargo dari negara asal ke negara tujuan dan begitu sampai di tempat tujuan, container ini bisa dijual atau dibeli oleh pemasok peti kemas.

3. Kontainer Refurbished atau Container Renovasi

Container renovasi atau refurbished container sudah mengalami proses perbaikan, namun penyempurnaan yang dilakukan hanya terkait dengan tampilannya saja. Jenis perbaikannya bermacam-macam, mulai dari mengecat, menghilangkan penyok dan goresan, pembersihan dari kotoran dan karat, dan lain sebagainya.

4. Container Bekas

Istilah container bekas merupakan istilah dengan domain yang cukup luas, mulai dari container yang hanya digunakan satu kali, seperti container sekali pakai, hingga container yang sering digunakan hingga menjadi usang. Pada dasarnya, wadah memiliki siklus penggunaan alami. Meskipun container tidak pernah mengalami kerusakan yang berarti, namun masih ada tanda-tanda penggunaan yang dapat mengakibatkan penurunan kualitas container seiring waktu.

Bila teman – teman membeli container yang baru dan dipasangkan dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada container dari kelas lain, sangat disarankan agar teman – teman memeriksa container, baik sebelum dan sesudah pembelian. Apalagi jika teman – teman memilih container bekas, terlepas dari “tingkat penggunaan” container tersebut. Hal ini karena container bekas yang telah diperbaiki agar lebih baru tidak selalu diperbaiki pada tingkat strukturnya, tetapi hanya pada tampilannya saja.

1. Inspeksi sebelum membeli

Bila waktu dan kondisi memungkinkan, selalu pastikan bahwa teman – teman sendiri yang mengecek kondisi container sebelum membelinya. Apalagi jika lokasi anda dekat dengan tempat supplier jual container yang anda minati. Jika tidak, mintalah foto baru dan video inspeksi. Lebih baik lagi jika teman – teman juga menanyakan secara spesifik bagian mana dari wadah yang ingin teman – teman periksa dari foto atau video, seperti lantai, pilar, pintu, dinding, atap dan bagian dalamnya.

2. Inspeksi pasca pembelian

Pemeriksaan ini biasanya dilakukan setelah wadahnya sampai ke tangan teman – teman. Sebagai pembeli, oleh karena itu, pastikan teman – teman berada di lokasi pada hari dan waktu kontainer teman –teman akan tiba. Atau serahkan tugas pemeriksaan ini kepada seseorang yang teman – teman percayai dan anggap kompeten. Selain itu, untuk memastikan bahwa tidak ada masalah pasca-inspeksi saat kontainer tiba, teman – teman harus terlebih dahulu mengkonfirmasi perjanjian teman – teman dengan pemasok sejak awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *