Kenapa AC Harus Diperbaiki Meski Masih Dingin?

Kenapa AC Harus Diperbaiki Meski Masih Dingin

Socialgoodpodcast –┬áBeberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya mengapa AC perlu diperbaiki meski masih dingin. Dan berikut ini akan kami jelaskan sedikit tentang perawatan AC agar tidak ada pertanyaan lagi.

Beberapa pengguna mesin pendingin AC ternyata tidak mengetahui bahwa alat elektronik ini merupakan alat elektronik yang membutuhkan perawatan untuk menjaga kinerjanya, yaitu agar tetap awet dan segar.

Oleh karena itu, kali ini saya akan menjelaskan secara singkat kenapa AC perlu diservis meski masih dingin. Baiklah … Sekarang mari kita lihat jawabannya bersama!

1. Jenis elektronik AC membutuhkan perawatan

Karena air conditioner merupakan salah satu jenis mesin pendingin yang membutuhkan perawatan untuk menjaga performa operasinya.

2. AC sering digunakan

Faktanya, indoor unit menghembuskan udara dingin dan menghisap udara hangat dari suatu ruangan, dengan cara menghisap udara hangat maka debu di dalam ruangan tersebut terhirup secara permanen dan akhirnya menempel pada filter atau evaporator. pedalaman.

3. Evaporator luar ruangan kotor karena prosesnya

Jika indoor mengeluarkan suhu dingin, sebaliknya outdoor unit mengeluarkan udara panas dan menghisap udara dingin dari luar serta menghisap udara dingin, debu dari udara bebas harus diisap dan mungkin menempel ke kondensor. unit luar ruangan.

4. Banyak kotoran di unit AC dalam ruangan

Jika indoor unit kotor dan banyak debu yang menempel di evaporator, tentunya AC tidak bisa benar-benar dingin karena tidak bisa leluasa melepas suhu dingin.

5. Agar kompresor bekerja secara maksimal

Jika kondensor outdoor penuh dengan debu atau kotoran maka kompresor akan menjadi berat dan dapat dipastikan amp / power motor akan melebihi kapasitas mesin.

Demikian jawaban singkat Service AC Batam atas pertanyaan kenapa AC perlu diperbaiki padahal masih dingin, karena kalau saya katakan secara global masih banyak lagi alasan kenapa AC perlu diperbaiki.

Saya sarankan Anda menyervis AC setidaknya setiap 3-6 bulan sekali untuk menghindari kerusakan yang lebih serius.

Mungkin sobat punya alasan lain kenapa AC perlu di perbaiki padahal masih dingin bisa sobat tambahkan lewat komentar di bawah ini? Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *