Jenis-Jenis Ikan Yang Ada Di Indonesia

Jenis-Jenis Ikan Yang Ada Di Indonesia

Indonesia memang merupakan negara yang memiliki banyak ikan. Sehingga tak heran kalau sebagian warga Indonesia lebih menyukai ikan dibandingkan dengan makanan yang lainnya. Terutama ketika kamu ingin memakan ikan sebenarnya ada banyak sekali jenis ikannya. Apalagi beberapa ikan ini tentu ada beberapa ikan yang mungkin kamu kenal. Biasanya setiap ikan ini memiliki kandungan yang berbeda – beda.

Apalagi kalau membicarakan ikan pasti ada beberapa hal yang akan kamu temukan. Contohnya saja seperti ciri – ciri ikan yang beragam sehingga bisa menandakan ikan itu memiliki sistem yang seperti apa. Nah, buat kamu yang ingin tahu pastinya kamu tidak perlu bimbang. Karena sudah ada banyak sekali hal yang akan kamu coba nantinya pastinya setiap ikan memang memberikan rasa yang bervariasi. Ada yang tawar, asin, manis tentunya hal ini tergantung kepada jenis ikan apa yang kamu pilih. Bagaimana? Penasaran dengan ikannya? Berikut Socialgoodpodcast jelaskan.

Baca juga: Jenis-jenis ikan bawal

Ikan Lele

Beragam pilihan jenis jenis ikan yang pertama adalah ikan lele. Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan tawar yang ada di Indonesia. Biasanya ikan lele ini memiliki ciri – ciri seperti memiliki kumis pada bagian pipinya. Biasanya memiliki kumis yang berwarna hitam pekat sehingga ini bisa menjadi ciri yang unik. Walaupun begitu ikan lele ini biasanya sering dijual di beberapa rumah makan. Entah itu hanya digoreng seperti biasa atau dicampur dengan beberapa bahan.

Lagi pula harga ikan lele memang cukup terjangkau melainkan siapapun bisa mencoba membeli ikannya. Nah, apalagi kalau kamu suka ikan lele maka kamu bisa mencoba dengan variasi yang berbeda. Biasanya ada banyak sekali beberapa penjual yang menjual ikan lele dengan berbagai menu pilihan. Kalau kamu beruntung maka kamu bisa mencoba sendiri seperti apa rasa ikan lele itu. Ikan lele pada umumnya hanya digoreng menggunakan minyak yang panas saja.

Ikan Tongkol

Beragam pilihan jenis jenis ikan yang kedua adalah ikan tongkol. Ikan tongkol adalah ikan yang dikenal oleh banyak orang. Apalagi rasa dari ikan tongkol ini cenderung gurih sehingga kalau kamu suka dengan ikan yang gurih. Maka kamu bisa mencoba saja makanan ikan tongkol ini karena akan menyajikan citarasa yang berbeda. Terutama kalau kamu suka makanan tawar maka ikan tongkol bisa menjadi salah satu inspirasinya. Nah, kalau kamu mau tahu maka kamu bisa mencoba seperti apa rasanya.

Ikan Salmon

Ikan salmon ini berbeda daripada ikan biasanya, biasanya ikan ini dimakan mentah – mentah. Walaupun terbilang ikan yang mahal tetapi masih ada saja beberapa orang Indonesia yang mulai mengkonsumsi ikan salmon itu. Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan kalau ikan salmon memang baik untuk tubuh. Sehingga layak sekali jika ingin dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Biasanya ikan ini juga bisa disajikan dengan kecap asin agar menambah citarasanya.

Ikan Cakalang

Beragam pilihan jenis jenis ikan yang terakhir adalah ikan cakalang. Biasanya ikan cakalang ini merupakan ikan yang dikenal di Maluku maupun Sulawesi. Tetapi terkadang ikan cakalang bisa dijadikan menu pendamping untuk nasi kuning. Nah, inilah kenapa ikan cakalang mulai dikenal di beberapa kota. Walaupun begitu rasa khas dari ikan cakalang ini memang khas sekali dan tidak ada duanya.

Beragam pilihan jenis jenis ikan ini bisa kamu coba kalau kamu mau. Dan kamu juga bisa gunakan sebagai makanan pendamping kala kamu bosan dengan ikan yang biasa.

Sumber: Eightsun.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *