Genre Musik

Socialgoodpodcast –┬áNah, setelah mengetahui jenis dan unsur seni musik ada baiknya juga mengetahui genre musik yang ada dan sudah berkembang selama ini. Apa genre musiknya? Simak ulasannya hasna seragam drumband di bawah ini.

1. Klasik

Bagi kamu yang sering mendengarkan musik pengantar tidur pasti sudah sangat familiar dengan jenis musik yang satu ini. Musik klasik memiliki nada dan harmonisasi yang begitu menarik dibandingkan dengan genre musik lainnya. Temperamennya yang tenang memungkinkan pendengar untuk bersantai di depan jenis musik ini.

2. Blues

Anda pasti pernah mendengar musik blues. Musik ini adalah musik yang sedang berkembang di Amerika. Genre ini lahir dari konotasi perasaan melankolis dan frustasi. Jenis musik ini sering digunakan sebagai musik pemujaan dan musik spiritual.

3. Jazz

Musik jazz memiliki banyak pengikut di Indonesia. Musik yang lahir di Amerika sejak abad ke-60 ini didominasi oleh biola, piano, saksofon, bass, gitar, terompet dengan lirik yang dalam. Lewat genre jazz, banyak musisi ternama dan global.

4. Funk

Jenis musik ini merupakan gabungan antara jazz, rhythm, dan blues. Ini mulai berkembang sejak tahun 1996 di Amerika. Musik ini memiliki nada gitar yang dominan diselingi dengan drum dan musik potong, menjadikannya street dance yang meriah.

5. Reggae

Musik reggae dicirikan oleh ritme retro dan progresi akord yang mudah. Di Amerika Serikat, musik yang sering dinikmati dengan tarian berhasil menarik pendengarnya melalui jenis musik yang merepresentasikan kebebasan, kemudaan, dan ekspresi pemberontakan.

6. Hip-hop

Musik hip-hop memiliki perpaduan unik antara suara dan ritme, yang membuatnya sempurna untuk dicampur dengan musik rap. Ini mulai berkembang dan dikenal publik pada tahun 1970-an di Amerika Serikat. Banyak musisi terkenal lahir dari genre musik ini.

7. Pop

Musik pop sebenarnya berasal dari kata “popular”, yang merupakan genre musik yang paling mudah untuk didengarkan dan memiliki banyak pengikut. Awalnya sekitar tahun 1920-an, musik pop hanya digunakan sebagai musik pengiring tarian. Hingga 1980, musik pop hadir di seluruh dunia dan memiliki banyak pengikut.

8. Batu

Genre musik rock merupakan campuran antara ritme, jazz, blues dan country. Dengan drum, bass, gitar yang mendominasi musik ini, dia sudah memiliki sub-musik rock lain. Seperti soft rock, hard rock, funk rock.

9. Dangdut

Musik dangdut adalah ragam aliran musik yang berasal dari Indonesia. Genre musik ini merupakan perpaduan antara musik India dan Melayu dengan sedikit sentuhan Campursari. Seiring dengan perkembangan zaman, musik dangdut menjadi musik yang mendunia dan tidak lagi hanya dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah.

Saat ini musik dangdut telah berkembang dengan diiringi alat musik modern seperti gitar, bas dan drum, namun tidak meninggalkan ciri khas alat musiknya yaitu kendang dan seruling.

Ini adalah informasi tentang seni musik dan keanekaragamannya yang abadi. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, seni musik terus berkembang hingga menjadi seni yang tidak kehilangan penikmatnya. Faktanya, banyak orang yang mengatakan bahwa musik adalah bagian dari kehidupan mereka.

Musik juga dapat digunakan sebagai identitas dan identitas. Misalnya seperti lagu kebangsaan. Setiap negara di dunia memiliki lagu kebangsaan yang mereka banggakan sebagai identitas suatu bangsa. Seberapa besar seni ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *