Cara Praktis Untuk Meningkatkan Followers Akun Instagram Anda

Cara Praktis Untuk Meningkatkan Followers Akun Instagram Anda

Socialgoodpodcast – Karena ada banyak cara menambah followers di Instagram yang 100% sukses untuk bisnis Anda. Lalu bagaimana caranya?

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengikuti beberapa pengikut akun pesaing Anda. Karena follower yang memiliki akun yang sama biasanya bukan follower. Misalnya, Anda menjual chip, lalu Anda dapat “mengikuti” beberapa pengikut Anda di akun penjual chip lainnya. Dan jika mereka tertarik, mereka akan mengikuti Anda juga. Meskipun jumlah pengikut Anda pada awalnya akan lebih banyak daripada jumlah pengikut, Anda dapat melacaknya setelah beberapa hari. Nah, dengan cara ini pengikut Anda akan terjamin.

Memperluas konten bukan berarti Anda harus melakukan spam. Tapi Anda juga perlu tahu apa jadwal pastinya untuk posting dan apa yang pasti konsisten. Karena efeknya yang bagus, jumlah pengikut dapat meningkat. Apalagi jika konten yang Anda buat sangat menarik. Jadi bagaimana Anda membuat konten yang menarik?

Nah, berikut beberapa tips membuat konten yang menarik, di antaranya:

1.Konten yang ditargetkan

Membuat konten bertarget dapat membantu bisnis Anda. Konten ini tidak akan membuat pengikut Anda bosan. Selain itu, konten yang berbeda dapat membantu Anda mencapai tujuan yang berbeda. Misalnya akun Instagram komunitas wirausaha muda, konten yang dipilih bisa berupa cerita pengikut komunitas, atau cerita pribadi tentang pemilik merek.

2. Sentuh konten

Konten yang menyentuh emosi tentu saja dapat meningkatkan perasaan pengikut Anda. Itu dapat membuat mereka menanggapi konten yang Anda buat. Memang, agak sulit mengukur konten intim ini. Mengapa? Karena biasanya konten yang menyentuh hati berupa cerita, cinta, janji temu dan tentang orang tua. Keempat jenis konten ini selalu berhasil mendapatkan penggemar dan komentar dari penggemar, terutama di generasi milenial seperti saat ini.

3. Konten kontroversial

Ada kalanya Anda perlu memancing emosi penggemar untuk berkomunikasi di akun Anda. Salah satunya adalah menggunakan konten kontroversial. Konten kontroversial ini tidak salah dan kemudian dibenarkan. Kontroversial di sini adalah konten yang bertentangan dengan ekspektasi pengikut Anda dan membujuk mereka untuk berkomentar.

4. Konten populer

Konten yang sering dibahas dapat mempromosikan keterlibatan Anda serta pengikut Anda. Salah satu cara untuk mendapatkan konten yang sedang trending adalah dengan menggunakan fitur pencarian di Instagram. Dengan fitur ini, Instagram otomatis akan menampilkan konten trending yang relevan dengan akun Anda. Anda juga dapat menemukan konten trending lainnya melalui media sosial lainnya. Trending content ini akan menyebar dengan cepat, terutama bagi follower yang sangat tidak mengetahui informasinya.

5. Konten asli

Buat konten yang benar-benar menjadi ciri akun Anda sehingga mudah diingat oleh pengikut. Biasanya penggemar Anda akan merindukan konten ini. Jadi buat konten unik mulai sekarang.

6. Buat caption yang menarik

Anda mungkin selalu menganggapnya sepele, tetapi teks yang menarik adalah salah satu cara untuk membuat pengikut baru tertarik pada Anda. Luangkan waktu untuk fokus pada caption. Anda bisa membuatnya dalam bentuk cerita, kalimat atau kalimat aneh yang mengundang pengikut Anda untuk merespon. Biasanya disesuaikan dengan konten yang Anda buat.

Contohnya seperti ini: Dan jangan lupa berikan CTA (Call To Action) di akhir tulisan Anda, seperti: “Love and tag your best friend”. Metode ini efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan pengikut Anda.

7. Berinteraksi dengan pengikut Anda

Libatkan pengikut Anda untuk meningkatkan jumlah pengikut. Bagaimana? Tentu saja berinteraksi dengan mereka. Siapa yang tidak senang saat menjawab jawaban? Ini sama dengan mengomentari akun artis favorit Anda, tetapi dijawab dengan baik. Bagaimana perasaanmu? Mungkin Anda sudah melompat-lompat sambil tersenyum lebar. Jadi buat pengikut Anda merasa ‘perhatian’.

8. Interaksi dengan akun lain

Selain dari akun Anda sendiri, Anda juga perlu berkomunikasi dengan akun lain. Suka memberi suka atau menanggapi dengan komentar yang bagus. Misalnya, “Wow, pemandangan yang indah (emoji)”. Nah, komentar Anda akan terlihat oleh pengikut akun tersebut atau bahkan akun itu sendiri. Dan sekali lagi, ini berarti Anda harus mengeluarkan uang untuk proses ini.

9. Gunakan Hashtag

Apakah metode ini penting? Tentu saja ya. Karena banyak pengguna Instagram menggunakan hashtag untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan menemukan konten yang mereka sukai. Misal anda menggunakan hashtag “#bisnisanakmuda”, maka pesan anda akan muncul di hashtag timeline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *