Cara Merawat Alat Pemanas Air

cara merawat pemanas air

Socialgoodpodcast – Di zaman modern ini, segala sesuatu tampaknya dilakukan secara praktis dan instan. Apalagi dengan perkembangan zaman, sudah ada banyak perangkat elektronik yang dirancang khusus untuk membantu meringankan kerja manusia. Menariknya, ada juga alat untuk memanaskan air, yaitu pemanas air atau yang lebih dikenal dengan pemanas air solahart, yang bisa kamu dapatkan di service solahart.

Bahkan, tidak hanya itu, kini ada penyedot debu yang bisa membantu menyedot debu dan memotong rumput, ada juga mesin pemotong rumput. Tetapi saat ini, yang paling populer di masyarakat modern khususnya adalah mesin pemanas air yang telah dijual di toko-toko terdekat. Dengan perkembangan teknologi, sudah ada mesin untuk memanaskan air dengan energi matahari atau tanpa listrik. Tetapi nama perangkat elektronik akan rusak secara permanen pada waktu-waktu tertentu. Banyak penyebabnya, mulai dari periode penggunaan yang terlalu lama atau bahkan kesalahan memasang pemanas air.

Nah, sebelum pemanas air Anda rusak, lebih baik Anda lihat di bawah ini untuk beberapa cara merawat mesin pemanas air Anda dengan benar.

Cara Merawat Pemanas Air Yang Baik Dan Benar

Air yang masuk ke tangki pemanas air harus bersih dan sehat, tidak berbau dan bebas dari kekeruhan, juga harus bebas dari partikel kecil seperti: kapur, batu dan pasir yang dapat menghalangi saluran air dan merusak alat pemanas air. Untuk mengatasinya, filter atau filter harus dipasang di saluran sebelum memasuki tangki pemanas, yang berguna untuk menyaring partikel yang dapat menyumbat dan merusak saluran air.

Lakukan pembersihan yang sesuai dengan frekuensi kita menggunakannya; jika Anda menggunakannya setiap hari, pembersihan dilakukan setiap tiga bulan. Proses pembersihan dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman. Tangki penyimpanan air pemanas air yang menggunakan listrik dibersihkan: tiriskan semua air, bersihkan bagian luar unit dan komponen interior sehingga tidak mengandung endapan mineral.

Periksa secara teratur katup Savety (keamanan tekanan berlebih dalam tangki yang digunakan untuk menjaga suhu air di dalam tangki agar tetap stabil). Untuk menghindari penyumbatan, angkat tuas katup secara berkala agar air dapat mengalir. Instal beberapa perangkat keselamatan dengan menempatkan ELCB di jalur instalasi sebelum listrik masuk ke unit pemanas.

Setelah Anda tahu cara merawat pemanas air yang benar, sekarang kita akan membahas apa saja masalah masalah yang sering terjadi pada alat pemanas air, berikut masalah yang sering terjadi:

Tidak ada air segar yang keluar dari keran atau pancuran, ini disebabkan penyumbatan filter di kedua ujung alat oleh batu-batu kecil, busa, kerak air. Solusinya adalah dengan melepas ujung shower dan kemudian bersihkan filternya, udara akan bekerja kembali tanpa masalah. Selain itu, penyebab lainnya adalah pasokan air yang mandek karena berkurangnya pasokan air. Untuk mengantisipasinya, buat deposit kemudian salurkan ke pemanas air, jika perlu gunakan booster.

Air yang keluar dari keran atau pancuran tidak panas, ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk pemanas air matahari umumnya disebabkan oleh penutupan panel sel surya yang dipasang di luar / di luar. di luar ruangan agar sinar matahari kurang sempurna, bersihkan panel secara langsung. debu matahari dan kotoran yang menghalangi itu, di pemanas air jenis listrik, air di pipa pemanas mungkin habis, jadi Anda harus menunggu beberapa saat sampai air dalam tangki radiator terisi dan memanas.

Jika alat pemanas air solahart Anda rusak, langsung saja hubungi service center solahart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *