8 Cara Mengecilkan Pipi Secara Alami

Cara mengecilkan pipi

Socialgoodpodcast – Selain masalah berat badan, masalah lain yang sering dikeluhkan oleh para wanita adalah pipi yang tembem. Sebenarnya, ada juga yang lebih suka mempunyai pipi tembem agar terlihat lebih imut dan lucu, sebaliknya juga ada yang tidak ingin mempunyai pipi tembem karena tidak pede dan terlihat lebih gemuk. Atau bisa juga karena ingin mengikuti artis atau idolanya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pipi kamu tembem, seperti faktor keturunan, sering mengonsumsi makanan dan minuman yang manis, kurang tidur, sering mengonsumsi alkohol, dan lainnya. Kebanyakan orang akan melakukan operasi wajah seperti menanam benang bahkan sampai operasi plastik yang pastinya memiliki efek samping untuk wajah kamu. Padahal ada cara mengecilkan pipi yang alami dan mudah untuk dilakukan, berikut penjelasan Agen Bola Terpercaya.

Cara Mengecilkan Pipi

1. Senam Wajah

Melakukan senam wajah berfungsi untuk melatih otot otot yang ada di wajah, termasuk pipi. Ada banyak cara untuk melatih otot yang ada di wajah, seperti menium balon hingga mengembang dan mengempeskan kembali lalu meniup kembali, senyum lebar dengan gigi rapat, menggunakan chin shaper, senam rahang, dan memakan permen karet.

2. Mengonsumsi Air Putih Lebih Banyak

Air putih mengandung mineral yang dapat menjaga sistem metabolisme tubuh, selain itu juga bisa membuat kulit lebih cerah dan lembut, membuang racun, dan meningkatkan konsentrasi otak. Air putih bisa membantu mengecilkan pipi karena bisa menganti lemak yang ada di wajah dengan cairan agar tidak terlihat tembem lagi.

Agar mendapatkan efek yang maksimal, kamu disarankan mengonsumsi air putih lebih dari 8 gelas per harinya.

3. Tidak Mengonsumsi Alkohol

Selain mempunyai gizi yang rendah, alkohol juga mengandung kalori yang tinggi yang dapat meningkatkan berat badan kamu, untuk itu kamu harus berhenti mengonsumsi alkohol, dan juga untuk membuat kesehatan kamu lebih terjaga.

4. Mengonsumsi Makanan Berserat

Serat merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh, karena memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan, mengurangi kolesterol, mengontrol gula darah, dan mengatur berat badan. Serat juga bisa membantu menghancurkan lemak yang ada di dalam tubuh kita, contoh makanan berserat yang bagus untuk kesehatan adalah buah strawberry, buah alpukat, buah apel, buah pisang, buah bit, brokoli, kacang edamame, quinoa, oatmeal, kacang almond, dark chocolate, popcorn, biji chia, dan buah kelapa.

5. Mengurangi Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat bisa membuat berat badan kamu bertambah. Karbohidrat yang dimaksud disini adalah kue, cracer, dan pasta. Itu bisa kamu ganti dengan makanan biji bijian.

6. Istirahat Yang Cukup

Kurangnya jam tidur bisa meningkatkan hormon kortisol yang bisa menambah berat badan kamu, jika kamu ingin mengecilkan pipi, disarankan atur waktu tidur sehari 8 jam.

7. Melakukan Olahraga

Olahraga yang cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan agar pipi tidak tembem lagi adalah kardio, seperti push up, sit up, bersepeda, lari, dan berenang.

8. Melakukan Pijatan Di Area Wajah

Kamu juga bisa melakukan pijatan pijatan kecil di area wajah yang berfungsi untuk mengecilkan pipi agar tidak tembem lagi. Karena pijatan yang dilakukan pada wajah bisa mengurangi retensi cairan, mengurangi timbunan limfatik, dan merangsang sirkulasi darah.

Dengan manfaat tersebut lemak di pipi bisa berkurang dan pipi terlihat lebih tirus.

Itu dia 8 cara mengecilkan pipi agar tidak tembem, kamu bisa melakukan semua cara di atas dengan mudah.