Cara Agar Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung

Socialgoodpodcast – Jika Anda adalah seorang blogger, maka Anda harus mengetahui bagaimana cara blog mendapat banyak pengunjung. Karena di dalam sebuah blog tentu kita mengharapkan datangnya pengunjung, jika tidak ada pengunjung siapa yang mau baca artikel kita? Dan darimana pendapatan kita nantinya? Nah, itu semua akan saya bahas di bawah.

Daripada kebanyakan kata pengantar, langsung saja ke intinya berikut adalah cara agar blog mendapatkan banyak pengunjung. Cara-cara di bawah ini diberikan oleh Jasa SEO.

1. Menggunakan WordPress Self Host

Secara umum, ada 2 platform blog, yaitu Blogger (blogspot) dan WordPress. Saran saya adalah menggunakan WordPress. WordPress sendiri dibagi menjadi 2, yaitu WordPress.com dan WordPress.org. Cukup pilih WordPress.org menggunakan hosting Anda sendiri atau istilah WordPress Self Hosting.

Menggunakan WordPress Self Hosting akan membuat Anda lebih mudah untuk mengelola konten dan juga melakukan segalanya untuk blog Anda nanti. Bukan berarti platform Blogger tidak baik, tetapi jika Anda ingin serius, cukup gunakan WordPress Self Hosting. Apakah WordPress Self Hosting sulit baginya? Ini tidak mudah. Semua tutorialnya sudah ada di Google kok.

2. Blog Mudah Diakses Dengan Cepat

Jadikan situs web atau blog Anda akses cepat, selain dapat meningkatkan peringkat blog Anda di mesin pencari, ini telah terbukti efektif dalam meningkatkan pengunjung blog karena pengunjung akan puas dengan blog cepat dan tidak akan membuat mereka frustrasi karena mereka mengharapkan artikel yang mereka cari untuk waktu yang lama.

Ada banyak cara untuk membuat blog Anda akses cepat, Anda dapat menggunakan hosting terbaik, mengoptimalkan gambar dan menggunakan plugin caching seperti WP Rocket atau W3 Total Cache jika Anda adalah pengguna WordPress Self Hosted.

3. Tema Blog Ringan Dan Menarik

Buat blog Anda dengan desain yang menarik dan tidak terlalu banyak widget yang tidak penting, buat tulisan Anda mudah dibaca dan gunakan font yang jelas. Anda dapat menemukan blog dengan desain minimalis dan ramping yang menonjolkan konten, blogger profesional banyak menggunakan desain blog jenis ini.

Dengan desain blog yang menarik, itu juga akan menarik banyak pengunjung ke blog Anda, karena pengunjung nyaman membaca tulisan Anda dan dapat membaca kembali setiap artikel Anda. Karena akan sia-sia jika tulisan Anda bermanfaat, tetapi karena blog Anda dirancang dengan buruk, mereka akan meninggalkan blog Anda dan mencari informasi di blog lain. Dan jangan lupa untuk menggunakan tata letak blog yang responsif dan ramah seluler, ini akan membantu banyak pengunjung blog karena sekarang banyak pengguna mengakses situs melalui smartphone.

4. Share Artikel Anda Ke Media Sosial

Anda juga dapat menggunakan media sosial sebagai sumber lalu lintas yang paling penting selain mesin pencari. Ini adalah sarana yang sering digunakan blogger untuk menarik pengunjung ke blog baru. Anda dapat membagikan atau membagikan artikel Anda di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Google Plus, Twitter, Linkedin, dan banyak lainnya.

Tambahkan fitur berbagi sosial ke blog Anda untuk memudahkan Anda dan pengunjung Anda untuk berbagi artikel di media sosial, ini akan membuat artikel dan blog Anda mudah populer dan akan membuat blog untuk banyak pengunjung media sosial.

5. Melakukan Blogwalking

Untuk membuat blog Anda dikenal segera dan bagi banyak pengunjung, Anda juga harus rajin saat hiking atau berkomentar di blog lain. Metode ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh blogger lain untuk mempresentasikan blog mereka. Cobalah untuk menaikkan blog yang memiliki niche yang sama dengan blog Anda dan memberikan komentar berdasarkan pada artikel diskusi, tolong jangan spam karena pemilik blog mungkin tidak meningkatkan komentar Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *