Blog Penyedia Informasi Mengatasi Komputer Eror

Laptop

Socialgoodpodcast – Komputer/laptop di era industry 4.0 menjadi salah satu alat penting untuk bekerja dimanapun dan kapanpun dan dimanapun.

Permasalahannya meskipun di era digital seperti sekarang ini masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengatasi berbagai permasalahan yang muncul saat bekerja menggunakan komputer/laptop.

Meskipun sudah banyak blog/website yang membahas permasalahan mengatasi computer eror namun masih saja ada beberapa pembahasan yang masih kurang lengkap. Untuk itu adanya personal blog gampangbanget.com berusaha saling melengkapi sebgaai share pengalaman dari admin saat mengatasi berbagai macam persoalan computer.

Artikel ini merupakan artikel tamu yang ditulis oleh admin gampangbanget.com yang suka banget “ngoprek” komputer sejak masih sekolah sampai sekarang.

Ok. Lanjut baca yah….

Pernak-pernik permasalahan komputer/laptop banyak sekali macamnya mulai dari permasalahan eror yang terjadi baik di perangkat hardware maupun software. Sedikit demi sedikit admin bahas secara detail yang dilengkapi dengan gambar untuk mempermudah dalam memahaminya.

Tahapan Mengatasi Komputer Eror

Observasi Kerusakan

Untuk mengatasi permasalahan saat terjadi computer eror langkah pertama yang harus dilakukan sebelum dibawa ketempat service adalah menganalisa kerusakannya terlebih dulu siapa tau bisa diselesaikan sendiri.

Misal saat bekerja menggunakan laptop/kompter terjadi sedikit eror dengan cara menelaah yang terlihat oleh mata terlebih dahulu. Apakah ada kerusakan dalam bentuk fisik semisal ada yang retak atau menampilkan warna yang berbeda pada tampilan layar monitor.

Mengenali Pesan Eror yang ditampilkan

Hampir setiap kerusakan/eror pada computer memberikan pesan eror atau memberikan tanda seperti bunyi beep atau menampilkan pesan sebagai contohnya saat computer eror menampilkan pesan Undoing Changes Made To Your Computer.

Pesan eror yang ditampilkan pada layar monitor bisa dijadikan cara untuk mengetahui kerusakan yang terjadi dan mencari solusinya di internet.

Setelah mengetahui tingkat kerusakan, jika masih mampu ditangani sendiri bisa diperbaiki secara mandiri, namun jika tidak mampu bisa membawa computer/laptop ketempat service computer terpercanya yang ada di lingkungan anda.

Membawa Ke Spesialist Service Komputer/Laptop

Permasalahan kompter/Laptop eror memang banyak sekali dan setiap permasalahan computer baik itu personal computer maupun laptop membutuhkan penangan yang berbeda.

Jika permasalahan eror pada computer ringan dan tau cara mengatasinya akan lebih baik diatasi sendiri, namun jika kerusakannya berat dan membutuhkan penanganan khusus alangkah baiknya dikasihkan kepada ahlinya service center atau specialist service computer.

Baca juga: Cara menonaktifkan anti virus di Windows 10

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin gampangbanget.com sampaikan semoga bisa membantu mengatasi permasalahan computer anda.

Untuk informasi terkait cara mengatasi berbagai permaslahan dan cara mengatasinya silahkan kunjungi gampangbanget.com.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *