Aplikasi Pemesanan Tiket Bus Online Berbasis Codeiginter

Aplikasi pemesanan tiket bus online berbasis Codeiginter

Socialgoodpodcast – Di era teknologi yang semakin canggih, segala bentuk kemudahan bisa Anda peroleh. Maraknya sistem online sangat memudahkan pekerjaan atau aktivitas Anda. Waktu Anda menjadi lebih efisien jika mampu menggunakan teknologi semaksimal mungkin.

Dalam dunia perjalanan, Anda akan dihadapkan dengan kecanggihan teknologi yang terus menerus berkembang dan berinovasi. Mulai dari jenis transportasi, sampai kemudahan dalam pemesanan tiketnya. Saat ini, Anda tidak perlu lagi repot untuk memesan tiket transportasi kendaraan umum. Anda cukup memesannya dari rumah atau di mana pun posisi Anda saat ini.

Kemudahan ini tidak terlepas dari peran penyedia transportasi untuk berinovasi dalam pemesanan tiket. Mereka ingin memudahkan para penumpang untuk pemesanan tiket sehingga penumpang menjadi senang. Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi bisnis transportasi itu sendiri.

Info: Anda dapat mengetahui cara aktivasi windows 10 terbaru di Sudutpc.com.

Di samping itu, penyedia transportasi tentu saja memperoleh banyak manfaat dari aplikasi tiket online tersebut. Salah satunya, mereka bisa dengan mudah mendata atau melihat data yang telah diinput secara sistematis atau runut.

Oleh karena itu, aplikasi pemesanan Tiket Bus Online Berbasis Codeiginter menjadi pilihan para penyedia layanan transportasi. Mereka dapat dengan mudah mendata mobil dan penumpang. Sementara itu, dengan aplikasi ini, penumpang juga dengan bebas dan mudah memesan tiket tanpa harus mengantri di lokasi layanan transportasi tersebut.

Dalam menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki username dan password untuk bisa mengaksesnya. Data mobil yang harus Anda masukkan adalah seperti: nama travel, tanggal dan jam berangkat, kota keberangkatan, tujuan, biaya, lama perjalanan, dan jenis bus.

Anda bisa mengisi atau mengubah kota keberangkatan dan kota tujuan sesuai keinginan Anda. Kemudian, pada fitur fasilitas, Anda bisa melihat fasilitas apa saja yang tersedia jika Anda menggunakan mobil/bus yang Anda pilih. Jika ada fasilitas yang kurang, Anda bisa mencari bus yang menyediakan fasilitas yang Anda inginkan.

Fasilitas yang biasa disediakan adalah wifi, karaokean, full AC, toilet, dan daerah smoking. Jika Anda ingin memesan tiket, Anda harus mengisi data terlebih dahulu. Untuk mencari tiket, Anda bisa mencarinya di website tiket online. Anda ikuti saja langkah demi langkah dalam pemesanan tiket online tersebut.

Hal terpenting yang harus Anda isi secara teliti pada aplikasi pemesanan Tiket Bus Online Berbasis Codeiginter adalah data yang harus sesuai atau sama dengan data yang diisi pada aplikasi. Data pengisian kota keberangkatan, kota tujuan, dan tanggal keberangkatan harus sama. Kemudian Anda klik tombol ‘cari keberangkatan.’

Setelah itu akan muncul nama nama travel, biaya, dan jenis busnya. Jika sudah sesuai, Anda bisa melanjutkan pembayaran. Anda mengisi data pemesanan terlebih dahulu seperti nama, email, dan nomor ponsel pemesan, kemudian nama penumpang, tempat keberangkatan, dan kursi yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk mengisi nomor ponsel penumpang dan memilih jenis kelamin penumpang. Setelah itu, klik tombol ‘kirim.’

Selanjutnya, data pemesanan tiket otomatis masuk ke aplikasi. Kemudian Anda diminta untuk mengkonfirmasi pembayaran. Anda isi kode boking, nama pemilik dan nomor rekening, nama bank, dan jumlah transfer. Setelah itu, unggah foto bukti transfer Anda, lalu klik tombol ‘kirim.’

Setelah itu, Anda tinggal menunggu konfirmasi bahwa data Anda sudah selesai diproses. Jangan lupa untuk mengklik tombol ‘konfirmasi’ pada data pemesanan Anda di aplikasi pemesanan Tiket Bus Online Berbasis Codeiginter. Selamat menikmati kemudahan bertransaksi dan semoga perjalanan Anda nantinya menyenangkan. Sumber: Sudutpc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *