9 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Jurusan Pendidikan

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Jurusan Pendidikan

Socialgoodpodcast – Halo teman-teman Student Room, pembahasan kali ini dikhususkan bagi anda yang memilih jurusan pengajaran bahasa inggris, “kenapa memilih jurusan ini?”.

Kami sering menemukan pertanyaan ini, dan itu bisa dimengerti. Banyak orang yang berspesialisasi dalam pengajaran bahasa Inggris, tentunya karena alasan yang berbeda-beda, ingin menjadi guru, pemandu atau sejenisnya, bahkan ada yang hanya ingin fokus pada kefasihan berbahasa Inggris.

Sebenarnya semua hal di atas bukanlah hal yang buruk, akan tetapi jika Anda mencermati pengajaran bahasa Inggris, Anda tidak benar-benar fokus pada bahasanya saja, melainkan mempelajari pengajaran bahasa Inggris. bahasa itu sendiri. Dimana mahasiswa jurusan ini dipersiapkan secara matang untuk memasuki dunia kerja dan menjadi guru setelah memperoleh minimal gelar sarjana.

Pertanyaan lainnya, kenapa harus kuliah di jurusan ini kan? Jadi kursusnya tidak sama dengan pengajaran bahasa Inggris di lembaga formal.

Karena kursus ini hanya mempersiapkan siswa untuk lulus UN, TOEFL, dll. Sedangkan dalam pengajaran bahasa Inggris kita diajarkan secara mendalam, baik berupa skill maupun sains. Jadi, bagi Anda yang menyukai dunia bahasa Inggris, sebaiknya memilih belajar mengajar bahasa Inggris karena berbagai alasan yang cukup penting dan berguna di dunia sekarang ini.

Berikut 9 alasan memilih jurusan pendidikan bahasa Inggris:

1. Bahasa Inggris digunakan di mana-mana

Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan aplikasi bahasa Inggris yang bisa ditemukan dimana-mana, mulai dari smartphone, aplikasi, software bahasa, hingga internet yang kesemuanya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Jadi, ketika memilih spesialisasi pengajaran bahasa Inggris, Anda tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan orang asing, karena bahasa ini sudah menjadi bahasa dunia atau bahasa kedua.

2. Berbicara bahasa Inggris dengan lancar

Memilih jurusan pendidikan bahasa Inggris adalah kesempatan terbaik untuk menguasai bahasa Inggris. Ini terkait dengan praktik berbicara hanya dalam bahasa Inggris selama proses konferensi. Dengan kursus yang diselenggarakan secara bertahap, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang sesuai dan komprehensif. Selama 4 tahun belajar dan berlatih bahasa Inggris secara terus menerus, sangat mungkin kemampuan bahasa Inggris Anda cukup baik.

Inilah yang menentukan jenjang pendidikan dan kursus bahasa Inggris sekarang banyak tersedia.

3. Menjadi penerjemah paruh waktu

Orang yang memilih untuk mengkhususkan diri pada sastra Inggris juga dapat menjadi penerjemah paruh waktu selama studi universitas mereka, tetapi orang yang memilih untuk mengkhususkan diri dalam pengajaran bahasa Inggris akan mendapat keuntungan menjadi penerjemah tepat waktu. sebagian. Memang bahasa Inggris yang diajarkan di jurusan pendidikan bahasa Inggris adalah bahasa Inggris yang sebenarnya karena tujuan jurusan ini sendiri adalah untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada orang lain. Sehingga banyak siswa dengan spesialisasi pendidikan bahasa Inggris yang bekerja lepas atau bekerja paruh waktu di suatu institusi, memiliki kemudahan dalam menerjemahkan proyek tertentu.

4. Buat situs untuk kursus bahasa Inggris

Selain menjadi penerjemah paruh waktu, siswa ini juga memiliki pilihan untuk membuka kursus bahasa Inggrisnya sendiri. Pengetahuan yang diperoleh di departemen pengajaran bahasa Inggris cukup untuk mengubah para siswa ini menjadi guru bahasa Inggris non-formal. Faktanya, bisa saja ada terobosan dalam membuka kursus, bahasa Inggris akan meningkat, sehingga mengajar EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional bisa menjadi prospek kerja yang bagus setelah Anda lulus dari perguruan tinggi.

5. Meningkatkan penerimaan tawaran pekerjaan

Memang Indonesia memiliki jumlah pencari kerja yang melebihi jumlah pemberi kerja. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan, terutama yang besar, membatasi jumlah perekrutan karyawan mereka, yang mengakibatkan penolakan sebagian besar pelamar. Namun, jika pencari kerja fasih berbahasa Inggris, maka mereka akan terlihat lebih unggul dari pencari kerja lainnya. Bagi pihak perusahaan mengutamakan kandidat yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris khususnya di bidang kehumasan dan bidang komunikasi publik.

6. Mudah diterima bekerja di luar negeri

Saat ini semakin banyak orang yang ingin bekerja di luar negeri karena percaya bahwa bekerja di luar negeri akan memberi mereka gaji yang lebih tinggi dan mereka juga dapat mengenal budaya baru. Namun, ada satu hal yang menghalangi mereka untuk mencapai impiannya yaitu menggunakan bahasa Inggris yang kurang lancar. Namun jika Anda memilih untuk berspesialisasi dalam pengajaran bahasa Inggris, Anda akan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang akan memudahkan Anda untuk diterima bekerja saat Anda melamar kerja di luar negeri.

7. Prospek pekerjaan yang bagus

Lulusan pendidikan bahasa Inggris juga memiliki prospek kerja yang luas. Selain menjadi pengajar, jurusan ini juga bisa menjadi penerjemah online atau offline, penulis konten bahasa Inggris, dll. Setelah lulus dari universitas, Anda memiliki kesempatan untuk melamar pekerjaan sebagai penulis, jurnalis, penerjemah, staf bank, pemandu wisata, departemen luar negeri, dan banyak lagi.

8. Kemungkinan berlatih bahasa Inggris dengan penutur asli

Penggemar bahasa Inggris sejati ingin berbicara dengan penutur asli, bukan? Oleh karena itu, dengan memilih untuk berspesialisasi dalam pengajaran bahasa Inggris, para siswa ini tidak hanya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan penutur asli. Namun, mahasiswa di jurusan ini juga berkesempatan untuk mempraktikkan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan native speaker saat menempuh program universitas. Sehingga mahasiswa jurusan ini memiliki pengalaman langsung bercakap-cakap dengan native speaker.

9. Memperoleh Pengetahuan Lengkap

Pendidikan dalam bahasa Inggris pada dasarnya memiliki keterampilan dasar yaitu membaca, menyimak, menulis dan menerjemahkan. Selain itu, jurusan ini juga akan mempelajari ilmu-ilmu lain yang masih berhubungan dengan bahasa Inggris seperti sintaksis, linguistik, sastra serta tentunya pendidikan dan inovasi. Sehingga dengan ilmu yang komprehensif dan spesifik ini setelah lulus Anda akan mudah mencari pekerjaan dan diterima bekerja di banyak tempat.

Inilah 9 alasan untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda dengan memilih jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain itu, jika Anda tertarik dengan dunia pendidikan, spesialisasi pengajaran bahasa Inggris adalah jawaban untuk mewujudkan impian Anda.

Sumber: Sudut Pintar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *